Rabu, 29 Desember 2010

BANGKIT!!!!

Telah lewat satu hari yang lalu Piala AFF Cup 2010, dan menyisakan Malaysia sebagai pemenangnya dan Indonesia menjadi Runner-up nya. Dihadiri lebih dari 80.000 supporter yang mendatangi Gelora Bung Karno Jakarta, semunya tumpah ruah, Pedagang asongan, Artis dan bahkan Presiden menjadi satu. Itulah Indonesia, sebuah kemeriahan yang mempersatukan semuanya, ya...sepakbola. Semua bermain dengan baik, walaupun ada banyak peluang dan kegagalan Firman Utina menendang penalti. Mungkin kita bisa berteriak dan menyalahkan, tapi saya yakin 100% keadaan di lapangan jauh lebih sulit dari yang kita teriakkan. Bahkan seorang Mega Bintang seperti Cristian Ronaldo pun pernah gagal saat melakukannya. Kita tidak kalah, kita memenangkan hati seluruh rakyat Indonesia, semuanya, Pelaku Politik, Penjahat dan lain lain. Inilah sepakbola, memang tidak seperti di Brazil yang menyebut "sepak bola adalah Agama" tapi bila menyangkut Timnas kita, bahkan nyawapun dapat dipertaruhkan untuk mendukung mereka.
Tidak hanya Naturalisasi, sokongan parpol dan Pelatih yang bagus, tapi ini adalah sepakbola, permainan yang dimainkan oleh siapa saja di dunia, dengan senang hati dan tanpa tekanan, semuanya senang dan tersenyum.
Mungkin kita tidak menang kemarin, tapi masih ada kesempatan lagi, Tahun depan masih ada Sea Game, lalu penyisihan Piala Dunia. Kita dapat memenangkannya nanti, dan tentunya saat Timnas kita akan lebih baik lagi dan berkembang, mari reformasi sepak bola kita, reformasi tatanan teknis dan non teknis, untuk satu tujuan kita bersama INDONESIA :)

-Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar