Senin, 03 Januari 2011

LPI VS PSSI

Akhir tahun lalu mungkin kita di dihadapkan dengan sebuah kompetisi LPI (Liga Premier Indonesia). Liga ini digadang gadang akan menjadi Liga tandingan ISL di bawah naungan PSSI. tercatat 19 klub sepakbola yang mengikuti LPI, diantaranya alumni ISL yaitu, Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar, serta klub dari divisi utama/ Ti- Phone Persebaya Surabaya
Liga ini sebenarnya adalah sebuah oase yang berkutat dengan masalah klub yang masih terkendala dengan dana APBD. PSSI sendiri sudah mengultimatum 3 klub tersebut, dengan sebuah hukuman degradasi dari ISL, selain itu nasib 2 pemain timnas Irfan Bacdhim dan Kim Kurniawan pun masih tanda tanya, kemungkinan mereka dicoret dari timnas apabila masih bermain di Persema.
Sebenarnya saya netral dalam hal ini, memang menginginkan sepakbola Indonesia yang lebih maju...tapi coba kita berandai andai apabila PSSI mampu memberikan yang LPI sekarang berikan mungkin tidak akan seperti ini kejadiannya, betul????

Mungkin ke depannya masalah ini akan menjadi semakin rumit dan banyak pihak yang akan turun tangan dalam hal ini, entah yang punya "peran" di sepakbola maupun yang punya "peran" di sepakbola. Etika saling menghargai harus diajarkan lagi kepada kita, kalau tidak akan muncul hal hal seperti ini karena masyarakat kita juga sudah sangat pintar :)
-Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar