Selasa, 08 Februari 2011

Rindu Purnama

Selasa sore kemarin, tanggal 8 Februari 2011.... saya diundang untuk datang ke acara premiere film "RINDU PURNAMA" di XX1 FX Senayan. Awalnya saya agak malas, menonton karena kurang suka dengan filmnya, yang mungkin ini seperti pepatah "Jangan menilai buku dari covernya.." karena saya suka dengan filmnya. Saya sampai di FX pukul 18.30 wib, masih ada waktu sedikit unutk registrasi dan melihat lihat. Yup, ada 3 stand tempat meminta voucher yang nanti dapat ditukarkan dengan tiket saat masuk ke studio. Yang satu untuk Media, yang satu untuk Undangan dan satu lagi dari Sponsor. Film tersebut pun rilis tanggal 10 Februari di bioskop seluruh Indonesia dan film pertama garapan Matias Muchus. Rasa penasaran saya semakin bertanya tanya " bagaimanakah film yang dibuat pertama kali oleh seorang aktor?"
Setelah selebrasi ulang tahun produser, sambutan serta konyolnya Edwin/Jody (Super Bejo) karena mereka juga pemain di film ini, akhirnya film tersebut diputar. Film tersebut bercerita tentang hal yang ada di sekitar kita, mengenai anak Jalanan dan lingkungan kumuh. Sinematografinya banyak memunculkan simbol simbol antologi, seperti saat Surya sedang sholat, lalu gambarnya dibuat wide dibelakangi oleh rok pendek Monik seperti itu. Lalu kemudian saat Rindu ditabrak mobil, gelas punya dia berserakan terbang dan berubah menjadi balon balon berwarna warni, hal hal seperti itu menjadi sebuah selingan yang menyegarkan mata tentunya. Menceritakan bagaimana cinta itu, keluarga dan pelajaran tentang hati yang tidak didapat di manapun.
Sekitar sembilan puluh menit film ini diputar, terhitung 2 kali saya menangis :( karena terharu dengan cerita di film tersebut, dan diakhiri dengan ramainya tepuk tangan para penonton di studio. Malam yang baik dengan film yang bagus, Thanks Matias Muchus untuk debut pertamanya sebagai Sutradara, good job!

-Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar