Selasa, 19 April 2011

Semarang

Semarang, Blora, Boyolali, Sukoharjo dan Bekasi
Mereka adalah tempat yang sangat aku kenal
kota pertama adalah tempat aku lahir, dan yang terkahir adalah tempat aku tinggal
Sepertinya masa kecilku seperti petualang, dari kota ke kota
hal yang terlambat aku sadari adalah kenapa aku dulu tidak mengerti dengan "dokumentasi"
sehingga senu kenangan cuma terekam di kepala ku saja

Hal yang sangat ingin sekali aku ingat terus adalah kota kelahiranku
Semarang....
kota yang saat ini hampir menjadi kota Metropolitan, tapi rasanya kota tersebut sama dengan belasan tahun ke belakang
Rindangnya pepohonan Beringin
Sepinya jalanan
Tempat di mana aku membuka mata untuk pertama kalinya, tempat di mana aku mulai mengenal arti kehidupan
Ramahnya orang orang di sana, nikmatnya berjalan kaki di pinggir jalanannya oh kenapa aku cepat sekali pindah
10 tahun aku tinggal di sana, aku mengalami semuanya, seakan aku bukanlah sebagai anak kecil, melainkan sebuah tape recorder yang merekam semua kejadian yang aku alami
Mungkin saat ini teman teman masa kecilku akan lupa terhadap diriku, mungkin banyak tempat tempat yang akan berubah tapi rasanya aku tidak ingin berpaling darinya
Khawatirnya diriku saat mengetahui tempat tempat tua tersebut akan berganti menjadi bangunan modern, tapi aku berharap tempat tempat tua  tersebut akan tetap kokoh berdiri...
Aku tidak ingin kota itu berubah, aku masih ingin bertualang, aku masih ingin mengulang masa kecilku..
Kota yang spesial bagi diriku, kota di mana hatiku berada, aku merindukanmu... kota ATLAS :)

-Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar