Jumat, 30 September 2011

Telat

Beberapa hari terakhir saya sedang berfikir "kenapa waktu cepat sekali berlalu?". Apakah ini saya rasakan sendiri, ataukah juga dirasakan oleh banyak orang saya sendiri tidak tahu...tapi dari yang saya alami, hal itu memang terjadi.
Dimulai dari hal-hal kecil, seperti :
1. Telat bangun
Beberapa hari ini saya mengalaminya, telat bangun pagi. Akhirnya yang saya temui adalah teriknya siang hari, dan itu mengganggu produkfitas saya sehari-hari. Saya berfikir dari hal yang paling sederhana, " kenapa waktu cepat sekali, berganti pagi..padahal sepertinya baru beberapa menit lalu saya memejamkan mata untuk tidur..."
Saya mulai menelusuri, oh..ternyata saya pulangnya tengah malam terus, sedangkan saya sangat membutuhkan tidur yang cukup tapi tidak sebanding dengan waktu yang ada. Hasilnya? saya jadi sering mengantuk sesampainya di kantor, ada "mata panda" dan badan yang tersa berat. Kadang saya berfikir kenapa saya tidak punya remote untuk mem- "pause" waktu sekitar 8 jam untuk saya tidur :)
2. Telat Jum'atan
Saya memang bukan terlalu fanatik dengan Agama, tapi saya juga bukan tipe orang yang suka lalai meninggalkan kewajibannya untuk beribadah. Beberapa waktu terakhir saya selalu telat sholat Jum'at di kantor. Biasanya pkl. 12.15 masih khotbah, dan baru 12.30 dimulai sholat Jum'at. Sekarang????? saat saya turun tiba-tiba saja semua orang sudah selesai, yang lebih parah lagi, saat saya turun yang saya kira raka'at pertama ternyata sudah raka'at terakhir, dan saya terlanjur sudah diantara mereka. Tentunya bisa dibayangkan malunya saya ini.

Dari 2 hal kecil itu, saya berfikir untuk tidak menyalahkan diri saya sendiri. Kenapa? karena memang waktu cepat sekali berlalu, masalahnya apakah hanya berlalu saja tanpa kesan atau berlalu dengan sejuta kesan. Pesan saya, manfaatkan waktumu untuk hal-hal terbaik dalam hidupmu dan jangan pernah menundanya..karena hal yang paling berharga dalam hidup ini adalah, detik demi detik yang terlewat begitu saja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar