Selasa, 01 Maret 2011

Mood

Ada teman saya yang bilang bahwa membaca itu bukan hobi tapi sebuah rutinitas, saya kurang setuju, membaca itu tergantung dari kesukaan membaca. Orang yang suka membaca majalah seperti saya akan berfikir dua kali untuk membaca sebuah novel atau buku yang tebalnya seperti kasur busa ganda.
Teman saya juga pernah bilang, apa yang ada di otak kita jika itu hal yang unik harus kita tulis, apapun itu..entah itu ide, argumen maupun yang lainnya, saya juga tidak setuju, menulis itu tergantung mood kita, jujur saya lebih suka berfikir dan menuliskan hal yang memang seharusnya ditulis, tidak bisa sembarangan, perlu persiapan walaupun kadang rasa malas itu datang. Kadang untuk menulis sesuatu saya berfikir, oke hal ini bagus saya tulis, tapi belum tentu pikiran, tubuh dan konsentrasi saya mendukung. Oke, kita menulis dengan tidak sepenuh hati hasilnya akan sama dengan yang notulen rapat tulis.
Saya befikir, mood memang mepengaruhi seseorang, orang bisa marah dan malas jika sesuatu yang akan dilakukannya tidak dengan sepenuh hati atau ikhlas. Contoh saat saya ingin menghabiskan akhir pekan dengan menonton film di bioskop tapi filmnya tidak menarik, maka niat saya akan segera luntur.
Tapi memang kadang tidak bagus juga menuruti hal tersebut, akhirnya agar saya tidak "tenggelam" terlalu lama, saya membuat sebuah ketegasan.... "KALAU MAU DILAKUKAN YAH LAKUKAN, TAPI KALAU TIDAK YA JANGAN"
sepenggal kalimat yang mungkin bisa membuat kita cepat berfikir.

-Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar